…ADA APA DENGAN CINTA by H.M TUAH ISKANDAR…

Sekadar renungan…

Alkisah di suatu pulau kecil, ada CINTA, KEKAYAAN, KECANTIKKAN, KESEDIHAN, KEGEMBIRAAN dan sebagainya. Mereka hidup saling melengkapi. Suatu ketika, datang badai menghempas pulau itu, semua penghuni cepat cepat berusaha menyelamatkan diri. CINTA tak dapat berenang dan tidak mempunyai perahu. Dia cuba mencari pertolongan. Tidak lama, CINTA melihat KEKAYAAN sedang mengayuh perahu.

“KEKAYAAN, tolong aku!” teriak CINTA.

“Maaf CINTA! Perahuku telah penuh dengan harta bendaku. Aku tidak dapat membawamu, nanti perahu ini tenggelam pula”

Lalu KEKAYAAN pergi meninggalkan CINTA. CINTA sedih sekali namun kemudian dilihatnya KEGEMBIRAAN lewat perahunya.

“KEGEMBIRAAN, tolong aku!”

Namun, KEGEMBIRAAN tuli tak mendengar teriakan cinta. Air makin tinggi, sampai ke pinggang dan CINTA makin panik. Tak lama, lalu pula KECANTIKKAN.

“KECANTIKKAN! Bawalah aku bersamamu”

Lalu apa jawab KECANTIKKAN “Wah CINTA! kamu basah dan kotor, nanti kamu mengotori perahuku ini”

CINTA mulai menangis teresak-esak “Mengapa semua orang melupakan aku?”

Saat itu lewatlah KESEDIHAN, lalu CINTA memelas “Oh KESEDIHAN, bawalah aku bersamamu…” Kata CINTA,

Lalu apa kata KESEDIHAN “Maaf CINTA, aku sedang sedih dan aku ingin bersendirian saja…”

CINTA putus asa. Ia merasakan air makin naik dan akan menenggelamkannya. Lalu ia berdoa kepada Tuhannya. “Oh Tuhan, tolonglah aku, apa jadinya dunia tanpa aku? tanpa CINTA?”

Pada saat kritis itulah tiba tiba terdengar suara “CINTA! Mari cepat naik ke perahuku”

CINTA menoleh ke arah suara itu dan melihat seorang tua berjanggut putih panjang sedang mengayuh perahunya. Lalu cepat cepat CINTA naik ke dalam perahu itu, tepat sebelum air menenggelamkannya.

Kemudian di pulau terdekat, orang tua itu menurunkan CINTA dan segera meninggalkannya. CINTA sama sekali tidak mengetahui siapa orang tua yang baik hati menyelamatkannya itu. CINTA segera menanyakan kepada seorang penduduk tua di pulau itu, siapa sebenarnya orang tua yang menyelamatkannya itu.

“Oh, dia adalah WAKTU” kata orang itu.

Lalu CINTA bertanya; “Tapi, mengapa dia menyelamatkan aku? Aku tidak mengenalinya. Bahkan teman teman yang mengenalku pun enggan menolongku” Tanya CINTA hairan.

“Sebab…” Kata orang itu ” Hanya WAKTU lah yang tahu berapa nilainya harga sebuah CINTA itu…”

notatangan:: I Love U Like A River, Couse A River Flows Forever…

notatangan2:: aku tak ingat siapa yang tulis ni tapi aku ambik dari buku WANITA zaman tok kaduk dulu.. penulis dia spt yg dinyatakan HM TUAH ISKANDAR

4 thoughts on “…ADA APA DENGAN CINTA by H.M TUAH ISKANDAR…

Leave a Reply

